Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Bupati Magetan Tinjau Bahan Pokok Dipasar

Selain itu, tim satgas pangan, juga akan berkoordinasi dengan pemasok bahan pangan sembako, dengan agen, serta bulog dan pihak pertamina. Tujuannya supaya harga dapat terkendali dan tidak terjadi kelangkaan barang seperti gas lazim terjadi jelang Idul Fitri.

“Kita akan berkoordinasi dengan para agen ataupun toko-toko besar untuk memastikan tidak ada penumpukan stok barang dengan tujuan menaikkan harga, begitu juga dengan agen distributor gas elpiji kita akan pantau,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK, juga menyampaikan, peran Polres Magetan dalam kegiatan sidak adalah sebagai tim terpadu satgas pangan. Adapun poin serta fokus tim satgas pangan untuk mensurvey stabilitas harga pangan terutama sembilan bahan pokok (sembako) dan ketersedian bahan pangan itu sendiri dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

“Kita juga memantau peredaran bahan petasan mempunyai daya ledak dapat mengganggu kekhusyuan umat sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini akan berkesinambungan, tidak hanya saat ini saja, tim akan terus memantau, terkait harga pangan,” tutur Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, Tim Satgas juga akan memantau ketersediaan bahan pangan. “Sehingga masyarakat Magetan tidak resah dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri kedepan,” pungkasnya. (Red/Bbg).

Leave A Reply

Your email address will not be published.