Menjelang NATARU, AKBP Arman Pimpin Pelaksanaan Rapat Koordinasi OPS Lilin Semeru 2020

Selain itu, Arman juga mengingatkan, kepada peserta rakor tentang 6 hal. Antara lain : (1). Marilah kita bersama – sama tangkal radikalisme dan intoleransi beragama. (2). Sosialisasikan secara masiv protokol kesehatan guna mencehmgah penyebaran covid 19 saat pelaksanaan natal dan tahun baru. (3). Jadilah duta kesehatan bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. (4). Libatkan seluruh instansi dan toga, tomas maupun tokoh pemuda dalam pelaksanaannya. (5). Berikan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat secara profesional dan humanis. (6). Jagalah kesehatan dan berdoalah sebelum bertugas.

Kemudian, sambutan Kakesbangpol mewakili Walikota Pasuruan yang menuturkan, Dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 kita melaksanakan antisipasi kegiatan masyarakat meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19.

Untuk itu, diharapkan jangan sampai ada kluster baru yang bisa di sebut dengan istilah “ KLUSTER NATARU “. Dan juga peran serta stage holder sangat penting dalam kerjasama mengantisipasi kegiatan kerumunan masyarakat menjelang natal dan tahun baru.

Diteruskan, Paparan Kabag Ops Polres Pasuruan Kota yang menjelaskan, mengenai jumlah Gereja di Kota Pasuruan ada 13 Gereja, dan beberapa gereja melaksanakan kegiatan Natal serta ada yang melaksanakan perayaan dalam bentuk daring.

Menurutnya, perlu diadakan rekayasa Lalu lintas dalam pengamanan Malam Tahun Baru, yang nanti kita akan koordinasi dengan pemkot pasuruan terkait gelar pasukan pengamanan malam natal yang akan dilaksanakan Pada tanggal 31 Desember 2020 pukul 19.00 Wib. Hal ini kita samakan persepsi bahwa sejak pukul 21.00 Wib pada hari itu arus lalin akan dilakukan penutupan bagi masyarakat yang melaksanakan konvoi serta dihimbau untuk kembali.

“Untuk itu, Kami mohon kerjasama dengan instansi terkait menjelang NATARU. Pengamanan Gereja kami akan melibatkan ormas dari NU dan Muhammadiyah bersama TNI POLRI,“ himbaunya.

Ditambahkannya, dalam Ops Lilin Semeru 2020 Polres Pasuruan Kota membangun 3 pos pam yaitu di Ngopak, alun alun kota pasuruan dan rest area tol gempas.

Selanjutnya, dilaksanakan penyamaian Saran dan masukan. Serta diteruskan dengan acara sesi foto bersama Kapolres Pasuruan Kota.

Untuk diketahui, kegiatan rakor OPS Lilin terpusat semeru tahun 2020 telah selesai sekitar pukul 14.40 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.