iklan

Menjelang Ramadhan, Pemerintah Bekasi Akan Luncurkan Aplikasi Pasar Online

BEKASI, Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saat ini tengah menyiapkan aplikasi pasar online yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Aplikasi ini disiapkan untuk menjaga stabilitas harga di pasaran serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, aplikasi pasar online disiapkan tidak hanya untuk menyambut Ramadhan. Tapi juga untuk menormalkan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, konsentrasinya bukan sekadar barangnya ada atau tidak. Tapi, masyarakatnya mampu beli atau tidak. Daya beli ini yang harus juga menjadi perhatian. Sejumlah langkah kami siapkan. Mulai dari pengendalian harga sampai aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang Ramadhan ini,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perdagangan Bekasi, Andi Suhandhi mengatakan, aplikasi toko digital ini masih dalam persiapan. Ia berharap aplikasi tersebut sudah bisa digunakan mendekati Ramadhan.

“Jadi aplikasi ini seperti pasar online gitu. Tapi milik Pemkab Bekasi yang dikelola oleh kami dari Dinas Perdagangan,” ujarnya.

Andi optimistis aplikasi toko online ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Karena harga yang tercantum lebih terkendali. Selain itu, juga memudahkan masyarakat berbelanja tanpa harus keluar rumah.

Rencananya pasar online ini akan difokuskan di empat titik pasar yang mencakup keseluruhan wilayah Kabupaten Bekasi. Nantinya masyarakat tinggal memilih barang yang dibutuhkan, kemudian pesan dan langsung diantar.

“Pembayarannya COD (cash on delivery), barang datang ya dibayar. Nanti barangnya dikirim oleh petugas atau transportasi online. Masyarakat tinggal di rumah saja,” katanya. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.