Menko Airlangga Sebut 156 PSN Telah Selesai Dibangun

JAKARTA, Harnasnews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, sebanyak 156 Proyek Strategis Nasional (PSN) di seluruh Indonesia telah dirampungkan sejak 2016.

“PSN tersebut antara lain jalan tol dan kereta api. PSN yang sudah dirasakan dan sudah membuat landscape Jakarta berubah itu MRT, tapi MRT itu baru dari Jakarta Selatan sampai bagian tengah Jakarta,” kata Airlangga dalam Talkshow Social Space: Sewindu PSN di Taman Literasi, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan PSN yang juga telah selesai antara lain Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, car terminal untuk mendorong 300 ribu kendaraan di Patimban, dan beberapa pos lintas batas di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Sampai akhir  2023, pendanaan untuk sekitar 30 PSN juga ditargetkan selesai dengan total nilai mencapai Rp350 triliun, sementara pembangunannya paling lambat diselesaikan pada kuartal II 2024.

“Ini masih berproses, jadi kalau akan selesai di tahun ini, itu sedang berjalan, jadi itu mungkin (terkait pendanaan) tinggal 20-30 persen yang selesai,” katanya, dilansir dari antara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.