Mensos Hibur Anak Korban Kerusuhan Mako Brimob Dengan Memberikan Topi

 


Menteri Sosial Bersama Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI melakukan doa untuk Almarhum Aipda Denny Setiadi korban penyerangan Terorisme di Mako Brimob. Mensos juga menyerahkan santunan kepada keluarga Denny di Kediaman Almarhum jalan Keramat, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur hari ini.

Jakarta,Harnasnews.Com  – Menteri Sosial Idrus Marham menghibur Wahyu (11 th) yang merupakan anak dari Aipda Anumerta Denny Setiadi yang gugur ketika kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Setibanya di rumah duka, Mensos memeluk Wahyu dan melepas topi warna merah bertuliskan Tagana, kemudian dipakaikan kepadanya.

“Ini topi yang biasa Menteri Sosial pakai, saya berikan kepada Wahyu, Bapaknya mati Suhada nanti anaknya pasti juga akan berhasil, kalau perlu bisa menjadi menteri seperti saya,” ungkap Idrus sambil terus memeluk tubuh Wahyu.

Menteri Sosial Idrus Marham menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban kerusuhan di Mako Brimob. Mensos datang ke rumah duka salah satu korban meninggal yaitu Aipda Anumerta Denny Setiadi di Jalan Keramat III E, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

“Kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kami memberikan doa dan dukungan. Sementara kita berikan bantuan kepada ahli waris. Kita tentu nanti akan pertimbangkan bagaimana anak ini jangan berhenti sekolah,” kata mensos kepada keluarga korban.

Mensos hadir bersama Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Kak Seto dan Dirjen. Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat.

Aipda Denny meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, yakni Denti Maharani (2) dan Wahyu (11). Wahyu merupakan anak dari Aipda Denny dan istrinya Aipda Etti Prihartini.

Berdasarkan informasi dari keluarganya, Aipda Etti Prihartini kini tengah menempuh pendidikan perwira di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi.

Idrus menyatakan gugurnya Bripka Denny dalam tugas merupakan wujud kecintaannya kepada bangsa dan Tanah Air. Karenanya Idrus percaya bahwa Deni akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Saya komunikasi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal dia mengatakan siapapun yang gugur dalam perjuangannya kepada bangsa Insya Allah tergolong sebagai syuhada dan Insya Allah balasannya fil Jannah,” kata Idrus.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Lima anggota kepolisian gugur setelah peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kelima anggota yang gugur itu ialah Briptu Fandi Setio Nugroho, Penyidik Densus 88, Alamat. Jl. Tugu II No.30 Perum Kopri Kec. Magelang Utara Magelang Jateng.

Syukron Fadhli, Komp TNI-AD III Cakung Jakarta Timur, Wahyu Catur Pamungkas, Kamulyan Kwarasan Rt.002/02 Kab. Kebumen Jateng, Yudi Rospuji Siswanto, Perum Bukit Waringin Blok. K.4/03 Tajur Halang Bogor, Denny Setiadi, SH, Jl. Kramat III Blok. E No.46 Kel. Cipayung Jaktim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.