Menuju Bangka Barat Hebat, DPRD Lakukan MoU Dengan Kejaksaan

Helena Oktaviane : MoU Jangan Sebagai Seremonial.

 


Muntok,Babar,Harnasnews.com – Komitmen menjadikan kabupaten Bangka Barat ( Babar ) menjadi hebat kedepan, maka pihak DPRD Babar melakukan Memorandum of Understanding ( MoU) pendampingan hukum dengan pihak Kejaksaan yakni Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Bangka Barat ( Babar ) Kamis (3/10/2019).

Dalam MoU itu pihak DPRD Babar yakni ketua DPRD H.Badri Syamsu didampingi oleh wakil ketua I H.Oktorasari. wakil ketua II Miyuni Rohantap SH.MH dan Sekwan Amir Hamzah,sementara pihak dari Kejari Bangka Barat yakni Kajari Helena Oktaviane, Kasi Pidsus Agung,Kasi Datun Heru Pujakesuma,Kasi Intel Mario Nicolas,Kasi Pidum Hendra Syahputra Dalimunte,Kasi Barang Bukti Moh. Aripudin,Kasubagbin Desemanto,JPN Rina,Dody dan Syahran.

“Pendampingan hukum ini sangat penting dalam membantu kinerja DPRD salah satu nya nanti ke depan produk perda inisiatif maupun perda lainnya dapat dikonsultasikan dahulu dari sisi hukum nya sebelum disahkan.begitu juga dengan kegiatan DPRD lainnya tentunya semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kinerja DPRD kedepannya”ujar H.Badri.

Sementara Kajari Babar Helena Oktaviane mengatakan Sinergitas antara DPRD dengan Kejaksaan dapat terjalin dengan baik,khususnya dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dengan MoU ini,semoga terjalin sinergitas yang lebih baik antara DPRD dengan Kejari Babar tentunya dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara” ucap Helena.

Dia berharap nantinya MOU tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi dapat di jabarkan dalam bentuk penunjukan Surat Kuasa Khusus, dalam hal pendampingan hukum, pendapat hukum, tindakan hukum lainnya.

“Sebagaimana salah satu tugas dan kewenangan DPRD yaitu legislasi, sebagai pembentukan Perda bersama dengan bupati, mungkin ke depannya dapat mengundang Jaksa Pengacara Negara untuk pendampingan hukum, pendapat hukum, ataupun tindakan hukum lainnya”tegas Kajari.

Helena juga berharap MoU Kejaksaan Negeri Bangka Barat dengan DPRD Bangka Barat dapat menjadi Bangka Barat Lebih hebat.(Ngadianto Asri )

Leave A Reply

Your email address will not be published.