Meski Sedih, PKL Pasar Cisarua Tak Melawan Saat Lapaknya Dibongkar Satpol PP

 

Puluhan lapak PKL yang berada disepanjang jalan menuju pasar Cisarua ditertibkan Satpol PP Kabupaten Bogor, Senin (22/03/2021). Foto: Rfs

KABUPATEN BOGOR (HARNASNEWS.COM) – Sisa-sisa penertiban lapak dagangan milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disepanjang jalan pintu masuk pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua masih terlihat berserakan. Para PKL yang sehari-hari berjualan diarea tersebut, harus rela ketika lapak untuk mencari uang dibongkar puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Bogor menggunakan alat berat dengan pengawalan aparat kepolisian dari Polres Bogor dan Muspika Cisarua pada Senin (22/03/2021).

Muhamad Ajid (40) salah seorang PKL hanya bisa meratapi nasib disaat Pandemi Covid-19 dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, usaha miliknya harus terhenti terkena penertiban. Ajid pun mengaku pasrah dan bingung harus kemana lagi mencari sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

” Perasaan saya nyesek dan sedih pak, tempat mencari makan dibongkar. Yah gimana lagi namanya juga masyarakat kecil, nasibnya selalu menyedihkan,” ucap Bapak dua anak saat ditemui dilokasi.

Kasie Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor, Rama Kodara mengatakan, penertiban dilakukan atas permintaan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dengan menerjunkan 100 personil gabungan dan satu unit alat berat. Menurut Rama, penertiban bertujuan agar pasar tidak terlihat kumuh, disamping mengurangi kemacetan dan puluhan lapak PKL tersebut berada diatas saluran irigasi.

” Ini penertiban untuk yang ketiga kalinya, ada 49 lapak yang dibongkar. Agar para PKL tidak lagi mendirikan lapak dagangan, nantinya dilokasi penertiban akan ditanami jenis-jenis tanaman,” jelasnya. (RFS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.