Milad Ke-22, 7.000 Massa Forkabi Tumplek di GOR Pencak Silat TMII

JAKARTA, Harnasnews 7.000 massa anggota ormas Forkabi se-Jabodetabek tumplek di acara Milad Ke- 22 tahun dan halal BI halal yang digelar di di GOR Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Minggu (6/5). Seluruh Ketua DPD Forkabi se-Jabodetabek dan pimpinan ormas pun terlihat hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Forkabi, Mohammad Ihsan, SH mengatakan Milad Ke-22 tahun harus dijadikan momentum kebangkitan bagi kaum Betawi.

Forkabi harus bahu-membahu bersama dengan ormas lainya yang berada di Jakarta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ekonomi. “Jadi kalau pun Jakarta tidak lagi menjadi ibukota. Jakarta tetap bisa berdiri kokoh dan menjadi daerah yang menjadi percontohan bagi kita besar di dunia,” katanya.

Forkabi, dikatakannya sebagai organisasi yang bermartabat harus pula menjadikan Jakarta lebih nyaman. Forkabi, lanjut dia harus pula menjadi perekat bagi seluruh elemen masyarakat khususnya di Jakarta.

“Kita harapkan dengan kecerdasan kader Forkabi di Jakarta bisa mematuhi aturan dari tingkat provinsi hingga tingkat RT. Lebih menghargai hak asasi manusia. Sehingga kader Forkabi tidak sewenang-wenang dalam melakukan tindakan. Agar kedepan, Forkabi menjadi organisasi yang lebih baik,” katanya.

Terkait dengan tahun politik 2024, Ihsan mengatakan jika Forkabi menjunjung tinggi hak politik anggotanya. Apalagi, kata dia Forkabi sebagai organisasi kedaerahan beranggotakan dari multi partai.”Yang utama, anggota Forkabi harus memperjuangkan dan mendukung calon-calon pemimpin yang berasal kaum Betawi,” katanya.

Ketua MPT (Majelis Pertimbangan Tinggi) DPP Forkabi, Nachrowi Ramli mengucapkan rasa bahagia Milad Forkabi ke-22 berjalan dengan baik dan lancar.”Ini momen introspeksi agar Forkabi lebih kuat dan lebih maju,” katanya.

Dikatakannya, tantangan Forkabi semakin berat. Apalagi adanya perpindahan ibukota negara. “Jakarta bukan lagi ibukota negara, Forkabi harus berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan kaum Betawi. Dan utama, Forkabi harus menjaga agar tidak ada perpecahan di tahun politik mendatang,” tutupnya.

Hadir dalam acara Milad, Mayjen TNI (purn) Haji Edi Nalapraya, Kombespol Badya, (Binmas Polda Metro Jaya), Biem Benyamin, Daeng jamal, Misan (Wakil Ketua DPRD DKI ) M Anwar (Walikota Jakarta Timur), Santoso (anggota DPR RI), Fahira Idris (anggota DPD RI) Kyai Lutfhi (Ketum FBR), Marullah Matali (Ketua Umum Majelis Musyawarah Betawi), Ilyas (Ketua PP DKI), Umar Key dan tokoh-tokoh lainya di Jakarta. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.