Milyaran Rupiah Berputar Di Sektor Oleh-Oleh Puncak Belum Menjadi Perhatian Dinas Koperasi UKM

Ketua LSM Markas Pejuang Bogor ( MPB ), Atik Sulistiowati meniup lilin ulang tahun ke 6, didampingi Kepala Dinas Sosial Dan Kepala Dinas Koperasi Dan UKM di KecamatanTajur Halang, Kabupaten Bogor, Minggu, 25/12. Foto : Cj

Bogor, Harnasnews – Sektor UKM oleh – oleh Puncak yang berada di sepanjang Jalan Raya Puncak, Gadog – Tugu Pom bensin ber-omszet lebih dari 1 Milyar per minggu. Namun hal tersebutb belum mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini belum ada wadah khusus bagi para pedagang baik berupa Paguyuban atau Koperasi pedagang oleh – oleh. Setidaknya itu di sampaikan Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat , kepada Harnasnews, pada acara Milad LSM Markas Pejuang Bogor ( MPB ) ke – 6 di Perumahan Pura, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Minggu, 25/12.

” Belum ada koperasi atau kelompok yang terbentuk dari pedagang oleh – oleh Puncak” ujar Asep.

Sementara itu saat ditanya terkait persaingan usaha oleh pedagang oleh – oleh besar yang memonopoli bus – bus pariwisata menurut Asep hal yang wajar.

” Masalah bus – bus pariwisata yang di tarik oleh salah satu pengusaha, itu hal yang wajar dan bukan monopoli ” ungkapnya .

Selama ini persaingan antar rest area di Puncak lebih pada perebutan bus-bus yang membawa wisatawan. Beberapa rest area memilih tidak ikut memperebutkan bus pariwisata karena tidak kuat membayar jatah supir  bus ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.