JAKARTA, Harnasnews – Kepala Staf Kepresidenan Meoldoko menyebut Presiden Joko Widodo adalah pemimpin yang mampu memecahkan masalah secara komprehensif, salah satunya persoalan pandemi COVID-19.

Moeldoko menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada acara Leadership Talk memperingati HUT ke-30 PT Arwana Citramulia, di Jakarta, Rabu, sebagaimana siaran pers yang diterima.

“Presiden Joko Widodo telah mampu membawa Indonesia keluar dari pandemi COVID-19 dengan baik dan cepat, serta mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian global. Sebab pak Jokowi mampu memecahkan masalah secara komprehensif, berpikir kritis, kreatif, dan selalu memiliki inovasi,” kata Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, saat ini negara-negara di dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi situasi kritis, yakni situasi global yang selalu berubah dengan cepat, penuh risiko, memiliki kompleksitas yang luar biasa, dan penuh dengan kejutan.

Belum tuntas persoalan pandemi COVID-19, lanjut dia, dunia dihadapkan pada persoalan konflik Rusia-Ukraina yang sampai saat ini belum juga usai.