SMP Negeri 1 Salatiga Kunjungi Kapal Perang KAL Pulau Menjangan II-5-39

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla.,M.M merasa senang dan bangga atas kunjungan dari Siswa dan Siswi SMP N 1 Salatiga ke KAL Pulau Menjangan II -5- 39. Kunjungan ini dalam rangka mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada Siswa dan Siswi supaya paham tugas dan fungsi TNI AL juga Alutsistanya. Rabu (22/03/23).

Sementara itu di tempat berbeda Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Salatiga Ngadiman yang berhalangan hadir, menuturkan bahwa  selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan kegiatan ini, juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat, tentang kebaharian serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk Jiwa Bahari dikarenakan negara kita adalah negara Bahari.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP N 1 Salatiga di Mako Lanal Semarang diantaranya, pengenalan tentang sistem persenjataan Kal Pulau Menjangan serta profil TNI AL yang disampaikan oleh Dankal Pulau Menjangan II -5- 39 Kapten Laut (p) Maryono. Selain itu Siswa Siswi juga di ajarkan menyanyikan Mars “Selamat Datang Pahlawan Muda” Yang di nyanyikan bersama dengan penuh suka cita.(Budi/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.