MSM Dijadikan Anak Angkat Kapolres Juga Polres Pasuruan Kota

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Muhammad Soleh Marjuki (14 tahun), yang merupakan anak dari almarhum M. Said korban kecelakaan meninggal tabrakan kereta api di wilayah Rejoso pada malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

Muhammad Soleh Marjuki mendapatkan beberapa bantuan dari pihakJasa Raharja, dan pihak Polres Pasuruan Kota. Terutama batuan dari Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari.

Penyerahan bantuan kepada ahli waris almarhum M. Said dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada hari Selasa (03/01/2023). Yang dihadiri Kapolres Pasuruan bersama jajaran, Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, Camat Panggungrejo Hermanto, Kepala Stasiun Kota Pasuruan Bangkit, dan Perwakilan Jasa Raharja Eva Yuliasta.

Pada kegaiatan ini, Muhammad Soleh Marjuki mendapatkan bantuan dari Jasa Raharja sebesar 112 juta dengan rician, untuk kedua orang tua masih masih mendapatkan 50 juta per orang tua, dan bagi tiga saudaranya yang meninggal, masing-masing mendapat 4 juta.

Di kesempatan ini, Kapolres Pasuruan Kota juga memberikan bantuan serta mengangkat Muhammad Soleh Marjuki (MSM) sebagai anak angkat Kapolres dan juga menjadi anak angkat Polres Pasuruan Kota.

“Saya sangat berbela sungkawa dengan kejadian menimpa kepada ananda (MSM), dengan ini saya pribadi akan mengangkat MS menjadi anak angkat saya dan Polres Pasuruan Kota,” ucap AKBP R.M Jauhari.

Kapolres juga akan merawat MSM hingga menjadi seseorang yang bisa berguna bagi masyarakat dan bangsa. Dan pihak Polres akan mengusut tuntas, apa yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan kedua orang tua serta ketiga adik MS meninggal dunia.

“Permasalahan laka dengan kereta api merupakan menjadi atensi khusus dari Kapolda Jatim, dan kami akan melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait untuk permasalahan laka pelintasan kereta api,” terang Kapolres.

Diketahui bahwa banyak pelintasan kereta api yang tidak terpasang palang pintu, yang menyebabkan banyaknya kecelakaan serta mengakibatkan banyak korban meninggal dan luka berat maupun ringan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.