Muhammad Ali Affandi Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Siap Maju Menjadi Ketua KNPI Jawa Timur

 

H.Muhammad Ali Affandi, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Surabaya, HarnasNews.Com – Dalam sejarah bangsa ini, pemuda Indonesia memiliki peran yang sangat besar bagi kemerdekaan Indonesia, pemuda ini menjadi harapan bangsa sebagai tulang punggung negara di masa depan.

Di Era Millenia ini pemuda dituntut berperan sebagai harus mampu berjuang demi kemajuan bangsa, menjaga jemajemukan adat dan budaya, menjunjung tinggi persatuan bangsa dan pemuda harus berani membela yang benar.

Karena itu, Muhammad Ali Affandi akan mengikuti pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur yang akan diselenggarakan dalam Musyawarah Daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Majunya pria yang akrab disapa Andi itu disampaikan melalui surat terbuka yang ia tanda tangani, Minggu (1/4/2018). “Maka dengan kesadaran penuh, seraya mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya berikhtiar mengabdi melalui KNPI Jawa Timur. Saya sepenuhnya yakin, kita bisa mewujudkan mimpi-mimpi kaum muda Jawa Timur. Semoga upaya-upaya kita bersama menebar kebaikan senantiasa diridai oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Ia mengaku jika saat ini posisi para pemuda menjadi harapan besar bagi para orang tua diseluruh pelosok Jawa Timur untuk dapat berkontribusi mensejahterakan masyarakat Jatim.

Tak lain tak bukan, era millenial saat ini dipercaya banyak membawa inofasi yang banyak untuk meningkatkan kualitas diberbagai sektor.

“Banyak harapan digantungkan ke pundak kaum muda, termasuk para sahabat, kawan, dan teman di seluruh organisasi kepemudaan. Kita semua bermimpi: anak-anak muda di kampung-kampung di seluruh Jawa Timur mampu tampil di garda terdepan bagi kemajuan desa, kabupaten/kota, provinsi, dan negeri kita tercinta,” ujarnya.

“Kita bermimpi: anak-anak muda dari kota metropolitan sampai pelosok desa mampu menjadi barisan penggerak kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat,” imbuh Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Jatim itu.

Untuk mewujudkan itu semua, ia pun berharap agar seluruh pemuda di Jawa Timur dapat bekerja sama untuk memperjuangkan kesejahteraan yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa. (din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.