Musda Golkar Kota Bekasi Diharapkan Berjalan Dengan Demokratis

JAKARTA, Harnasnews.com –  Pengamat politik dan ekonomi Puji Wahono menilai pencabutan SK Ade Puspitasari sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi, merupakan langkah yang tepat. Hal itu sebagai solusi dalam rangka memperbaiki roda organisasi berjalan lebih efektif.

Puji berpandangan, pasca dibatalkannya Musda V Partai Golkar Kota Bekasi, konsolidasi partai berlambang pohon beringin itu nyaris lumpuh. Bahkan, justru sebaliknya, saling klaim dan menjatuhkan antar kader kian meruncing.

“Kalau hal itu tetus dibiarkan, legitmasi partai Golkar di Kota Bekasi di mata publik makin terpuruk. Karena perseteruan di internal partai Golkar sudah tidak sehat,” ungkap Puji kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, kata Puji, dengan dicabutnya SK Plt Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, setidaknya dapat menepis tudingan adanya politik dinasti. Dengan demikian kontestasi pemilihan ketua DPD diharapkan berjalan dengan demokratis.

Oleh karenanya, Puji berharap agar semua pihak dapat menghormati mekanisme yang diatur di dalam organisasi partai itu sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.