JAKARTA, Harnasnews – Ribuan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyat dari Fatayat serta Muslimat NU di Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar agar maju sebagai calon presiden (capres).

Deklarasi tersebut, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, ditandai dengan penyerahan mandat Capres 2024 dari nahdliyat Brebes kepada Gus Imin dalam acara peringatan Hari Lahir Fatayat NU di Brebes, Jawa Tengah, Minggu.
“Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Imin (sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar) maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024,” kata Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes Mu’minah dalam kesempatan tersebut.
Mu’minah lantas menyampaikan Gus Imin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes.
Menanggapi mandat tersebut, Gus Imin menyampaikan ucapan terima kasih dan menyatakan siap memperjuangkan mandat dari nahdliyat Brebes.