JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Effendy Choirie mengatakan pihaknya menargetkan meraih 20 kursi di DPRD Jakarta, dan tiga kursi DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Selain itu untuk wilayah Banten ditargetkan 10 DPRD dan 3 kursi untuk DPR RI, katanya saat pembukaan rapat konsolidasi di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat.

“Kami menargetkan 3 kursi DPR-RI atau 1 kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), baik di Jakarta maupun Banten. Totalnya jadi 6 kursi di kedua provinsi,” kata Effendy Choirie, dikabarkan dari antara.

Partai Nasdem menggelar rapat konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa I yang meliputi wilayah Banten dan DKI Jakarta. Rapat tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan target pemenangan pada Pemilu 2024, katanya.

Sementara itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan target 20 kursi untuk DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 menjadi sesuatu yang realistis.

“Namanya target, mimpi besar untuk mendapatkan Anggota DPRD Provinsi 20, tiga untuk DPR RI. Realistis, tapi enggak muluk-muluk, enggak menang tapi banyak,” ujarnya.

Dalam pengarahannya, Sahroni meminta agar kader NasDem bisa fokus dan bertanggungjawab di wilayahnya masing-masing.