Neneng Minta Yusmada Siagakan Satgas dan Pompa Mobil Atasi Genangan

Hadapi Musim Penghujan di Jakarta September, Oktober dan November

JAKARTA, Harnasnews.com- Memasuki musim penghujan yang diprediksi akan berlangsung pada September, Oktober dan November. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Yusmada diminta untuk waspada dan sigap dalam mengantisipasi sejumlah persoalan yang akan dialami selama musim hujan.

Optimalisasi pompa mobil, rumah pompa dan penyiagaan satgas biru dinilai sebagai langkah tepat guna menjaga terjadinya banjir di ibukota.

Adalah anggota Komisi D DPRD DKI, Neneng Hasanah yang meminta agar jajaran anak buah Yusmada siaga dalam mengantisipasi banjir.

“Saat ini intensitas hujan masih rendah. Kedepan, tidak menutup kemungkinan akan mengalami peningkatan curah hujan di Jakarta. Dengan kesigapan SDA diharapkan tidak terjadi genangan,” ujar politisi yang akrab disapa Bunda itu kepada Harnasnews.com, Senin (20/9).

Politisi partai berlambang Mercy itu menambahkan, DKI dalam upaya penanganan banjir tidak perlu disanksikan lagi. Sebab, alat berat untuk melakukan pengerukan yang dimiliki sudah sangat mumpuni. Disamping itu,  seperti mobil pompa, rumah pompa dan satgas pun bisa diandalkan dalam mencegah banjir di DKI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.