Selesai Sartijab Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pamekasan Langsung Action Renovasi Gedung Sekolah 

Pendidikan

Pamekasan,Harnasnews.com – Sekolah SMK Negri1 Pamekasan atau yang di kenal Semia tepatnya di Jalan Pintu Gerbang 157  Pamekasan Madura, Nampak Mulai ada perubahan semenjak masuknya kepala sekolah yang baru Moh Syaffak beberapa Minggu yang lalu.

H. Jamari selaku Waka Sarpras di SMK Negri 1 Pamekasan mengatakan ke pada reporter Harnasnews Senin (20/9/2021) memang betul semenjak masuknya Bapak Musyaffak ke SMK Negri 1 Pamekasan besoknya langsung Action, saya di panggil untuk membongkar penyekatan di beberapa gedung sekolah

Sementara tujuan dari pembongkaran penyekatan gedung sekolah itu, menurut beliau supaya sekolah kelihatan Asri dan udara bisa masuk tidak pengap dan akses jalan lebih leluasa untuk para guru dan siswa, lokasi yang tidak terpakek akan di buat taman  lengkap dengan Kasibo nya biar siswa dan para guru tidak jenuh dalam melaksanakan Kegiatan Belajar dan Mengajar senang dalam menjalankan tugasnya.

“Lebih lanjut H. Jamari selaku Waka Sarpras di SMK Negri 1 Pamekasan, Menurut nya kami  Membantu tugas kepala sekolah di dalam penyelenggaraan kegiatan sekolah sehari-hari terutama menyangkut urusan penyediaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana.

Menyediakan, mengatur, memelihara sarana dan prasarana sekolah dengan pelaksanaan kegiatan sekolah dan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Tentu saja hal ini tidak lepas dari pengawasan,” ungkapnya.

Tetap mengupayakan kepada seluruh aparat penyelenggara sekolah (guru, karyawan, maupun siswa) akan pentingnya kesadaran diri untuk ikut memelihara keindahan dan kebersihan lingkungan sekolah sebagai unsur ketahanan sekolah.

Memikirkan, mengusahakan sarana dan prasarana yang belum ada/diadakan serta mengganti memperbaiki sarana dan prasarana yang telah rusak.

Menyusun rencana kebutuhan sarana dan prasarana sekolah,Mengkoordinasikan pendayagunaan sarana dan prasarana sekolah Mengelola dalam pembiyaan alat-alat pengajaran Menyusun laporan pelaksanaan urusan sarana dan prasarana sekolah,

“Pemeliharaan kebersihan dan keindahan sekolah serta lingkungan secara teratur Menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan sekolah seperti alat tulis menulis serta kertas dan lain-lain.
Mencatat dan mangawasi penggunaan sarana dan prasarana sekolah secara teratur agar setiap saat dapat diketahui.

Pembinaan tenaga karyawa bagian kebersihan maupun bagian pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah agar mereka sadar dan mampu meningkatkan partisipasi di dalam menunjang penyelenggaraan sekolah sesuai dengan tugasnya masing-masing,” jelasnya.

Mengikutsertakan seluruh warga sekolah agar ikut memelihara sarana dan prasarana yang ada disekolah, begitu pula mengenai kebersihan serta keindahan sekolah dengan lingkungannya.

Mengkoordinir kebersihan ruangan kelas,ruang guru dan ruang kepala sekolah setiap hari.

Mengkoordinir kebersihan halaman sekolah, kebersihan taman, kebersihan kamar mandi serta kebutuhan air kamar mandi setiap hari.

“Dirinya berharap dengan masuknya kepala sekolah yang baru ini bisa membawa perubahan baik fisik maupun siswa yang berkualitas hingga bisa di pertaruhkan di masyarakat sesuai dengan bidangnya masing- masing membahagiakan orang tua nya,” tandas  waka sarpras H. Jamari. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.