Novi : MXGP Siap Digelar

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews -Tinggal menghitung hari kejuaran dunia Motocross Grand Prix atau MXGP akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Tepatnya pada tanggal 24 – 26 Juni 2022 di Rocket Moto Circuit Samota.

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa untuk mendukung terlaksananya event bertarap internasional ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemda mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung kegiatan ini, mari kita sukseskan,” kata Wabup ditemui di Rocker Moto Circuit Samota, Kamis (16/06/2022) siang.

Menurut Wabup, ada banyak cara bagi masyarakat untuk mendukung kegiatan ini. Paling penting ungkapnya, menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan keseberisahan lingkungan baik disekitar tempat tinggal maupun di arena MXGP.

Terkait prokes kata Wabup, masyarakat yang akan menyaksikan MXGP didorong untuk vaksin bagi yang belum. “Pertama tetap prokes. Walpun tidak menjadi persyaratan untuk masuk, tetapi kita mendorong masyarakat untuk vaksin bahkan sampai booster untuk menjaga kesehatan. Kita tetap akan menyediakan grai vaksin di pos pos kesehatan,” jelasnya Wabup.

Kemudian terkait kebersihan ungkap Wabup, jangan sampai Kabupaten Sumbawa dikenal oleh dunia luas karena sampahnya, bukan karena event yang digelar.

“Tidak kalah penting adalah menjaga kebersihan. Karena ini skala internsional jangan sampai viral gara-gara sampah. Mari kita sukseskan MXGP ini,” pungkasnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.