Tangani Sampah MXGP DLH Turunkan 200 Petugas Sampah

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – Kejuaran dunia Moto Cross Grand Prix atau MXGP tahun 2022 akan digelar pada tangga 24-26 Juni di Rocker Moto Circuit Samota, Sumbawa. Selama kegiatan, diperikarakan memproduksi sampah sebanyak 35 ton.

“Selama kegaitan MXGP Samota 2022 diperkirakan akan memproduksi sampah sebanyak 35 ton,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sumbawa, Syafruddin Nur kepada wartawan, Kamis (16/06/2022) di lokasi MXGP.

Ia menjelaskan, untuk menangani sampah tersebut, telah disiapkan 200 orang petugas pengumpul sampah di lokasi. Kemudian 200 bak sampah, dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Kita siapkan tenaga pengumpul sampah sekitar 200 orang dari berbagai elemen. Nanti mereka yang hilir mudik di lokasi. Kita juga siapkan 200 bak sampah dan membangun TPS,” jelasnya.

Lanjutnya, sistem kerja para rekawan ini nantinya akan mengumpulkan sampah, kemudian di bawah ke TPS untuk dilakukan pemilahan, selanjutnya dibuang menggunakan armda pengankut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Nanti pegumpul akan bawah ke titik-titik sementara. Di TPS ada proses pemilahan dan sebagainya baru dibuang ke TPA oleh armada pasukan kuning,” pungkasnya.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.