iklan iklan

Tuntut Keadilan, Guru Honorer Kabupaten Bekasi Rela Jalan Kaki dari Cikarang ke Istana Presiden

BEKASI,Harnasnews.com – Sejumlah guru honorer Kabupaten Bekasi jalan kaki dari Cikarang ke Istana Negara sejak Rabu (28/4/2021), Itu sebagai bentuk protes mereka kepada Pemkab Bekasi yang dinilai ingkar janji.

Aksi jalan kaki itu dimulai dari Kantor Bupati Bekasi di Cikarang Pusat pada pukul 10.00 WIB. Sebanyak 50 orang guru honorer mengikuti aksi itu.

Saat awal perjalanan mereka membawa bendera merah-putih dengan pengawalan petugas medis. Aksi mereka ini digelar di tengah bulan Ramadan, saat umat Islam menggelar puasa wajib.

Guru honorer yang berjalan kaki ini tergabung dari Forum Pembela Honorer Indonesia tingkat kabupaten dan kecamatan.

Aksi itu untuk menyampaikan aspirasi mereka. Para guru itu menilai Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja gagal mengakomodasi tuntutan mereka, yakni jastek (jasa tenaga kera) dari Rp1,8 juta menjadi Rp2,8 juta.

 

*Guru honorer Kabupaten Bekasi tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta.*

Belum lama ini rombongan guru honorer Bekasi ini tiba di Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta.

“Kami tiba menjelang Magrib dan buka puasa bersama di sini,” ucap Ketua Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Bekasi, Andi Heryana.

Mereka akan bertahan di kantor itu hingga Kamis (29/4), dan kembali melanjutkan perjalanan ke Istana Negara pada 07.00 WIB.

Andi menjelaskan laporan sudah diterima oleh Komnas HAM RI dengan menyerahkan bukti dugaan intimidasi dan ancaman pemecatan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bekasi Carwinda. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.