Oknum Pegawai Hotel Semilir Sampang Dilaporkan ke Mapolres

Nasional

SAMPANG, Harnasnews.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam peguyuban Persatuan Wartawan Sampang (PWS) dan Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) pada Selasa (14/9/21) mendatangi Mapolres untun melaporkan atas dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan yang dilakukan oleh oknum pegawai hotel Semilir Kabupaten Sampang.

Muhammad Munir dari jurnalis MaduraPost.net, sebagai korban pelecehan oknum karyawan hotel Semilir mengungkapkan, peristiwa pelecehan terhadap profesi dirinya itu bermula ketika ia hendak konfirmasi terkait dengan aduan masyarakat tentang dugaan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh petugas keamanan Hotel Semilir.

Untuk mendapatkan informasi tersebut, Munir akhirnya melakukan konfirmasi kepada pihak Hotel. Namun bukan informasi yang didapat, akan tetapi justru pihak hotel yang diketahui bernama Dimas mengklaim bahwa kasus pemukulan itu sudah beres.

Sebelumnya, Munir mendapatkan nomor telepon Dimas yang mengaku sebagai pemilik hotel. Percakapan lewat pesan WhatsApp tersebut berjalan alot, namun janggalnya Munir diiming-imingi rokok bila mempublikasikan hotel perusahaannya.

“Parahnya rokok yang ditawarkan adalah rokok merek Penamas. Sebab bila dikasih rokok merek Surya Gudang Garam, Dimas mengaku kemahalan. Akibatnya sikap Dimas tersebut disorot sejumlah jurnalis di Kota Bahari,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang melalui Kanit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), AIPDA Soni Eko Wicaksono membenarkan adanya laporan yang disampaikan Mohammad Munir.

Soni menjelaskan akan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, termasuk saksi ahli bahasa.

“Nanti kita panggil saksi saksi termasuk ahli Bahasa, apakah hal tersebut masuk ranah pidana atau bukan,” jelasnya. (Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.