Optimis Bakal Rangsang Kenaikan Ekonomi, Kadin Jakpus Dukung Formula E

JAKARTA, Harnasnews.com-Pengumuman ABB FIA terkait kepastian Kota Jakarta menjadi penyelenggara balapan mobil listrik Formula E disambut suka cita kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Jakarta Pusat.

Ketua Kadin Jakarta Pusat (Jakpus) RH Victor Aritonang menyatakan mendukung penuh semangat Gubernur DKI Jakarta menjadi tuan rumah balapan mobil listrik bergengsi yang akan digelar, Minggu (4/10/2021) itu.

“Kami, para pengusaha anggota Kadin Jakpus mendukung penuh penyelenggaraan balapan mobil Formula E. Sekaligus memberi dukungan semangat kepada Gubernur Anies Baswedan dalam mempromosikan kota Jakarta sangat aman dan nyaman sehingga mendapat kepercayaan dunia internasional,” ujar Victor yang baru terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Jakpus masa bakti 2021-2026 pada Mukota VI beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Victor menambahkan, alasan mendukung Formula E, event internasional ini adalah akan menjadi
moment menumbuhkan kerpercaan masyarakat internasional untuk berkunjung ke Jakarta dan diharapkan berinvestasi di Ibu Kota.

“Kalangan UMKM, pengusaha hotel/ restoran, hiburan dan lain-lain akan mendapat berkah dari event yang pertama di Jakarta ini. Kami yakin kegiatan balapan mobil Formula E ini menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi Jakarta yang ambruk di kala pandemi Covid-19, ” ucap Victor.

Berapa banyak wisatawan yang datang, menginap, makan dan berbelanja di Jakarta.

“Tentu event ini akan menjadi daya ungkit ekonimi Jakarta. Intinya kami dari dunia usaha sangat mendukung penyelenggaraan Formula E, 4 Oktober 2022,” kata Victor menambahkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.