PAN Jadi Pelopor Rakernas Partai Dilakukan Secara Online

Qadar Ruslan Siregar Apresiasi Terobosan Zulkifli Hasan

JAKARTA, Harnasnews.com – Pandemi virus Corona tidak membuat Partai Amanat Nasional (PAN) menyurutkan konsolidasi partainya. Hal itu dibuktikan dengan tetap digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PAN Tahun 2020, yang dilaksanakan secara online.

Gelaran rakernas secara online itupun mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). PAN mendapat rekor MURI sebagai parpol pertama di Indonesia yang menggelar Rakernas secara online.

Panwil DKI jakarta dan Luar Negeri DPP PAN Qadar Ruslan Siregar mengaku bangga dengan terobosan yang dilakukan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan yang terus melakukan konsolidasi partai di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini mungkin pertama dalam sejarah berdirinya partai di negeri ini. Di mana konsolidasi partai melalui Rapat Kerja Nasional dilakukan dengan cara online, atau berbasis teknologi,” ujar Ruslan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Ruslan mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh PAN bisa menjadi model bagi partai modern yang ada di Indonesia di tengah revolusi industri 4.0.

Selain itu, Ruslan optimis, di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan, PAN akan menjadi partai yang moderen tanpa menghilangkan identitasnya sebagai partai pelopor repormasi di Indonesia.

“Kami optimis pada Pemilu mendatag PAN akan meraih tiga besar. Hal itu berdasarkan realitas politik saat ini, PAN menjadi garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi rakyat. Terlebih, bang Zulkifli Hasan selalu mengakomodasi seluruh elemen dalam membesarkan partainya,” kata Ruslan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasaan saat menerima penghargaan rekor MURI.

Seperti diketahui, penghargaan rekor MURI itu diterima Ketum PAN, Zulkifli Hasan, di sela-sela Rakernas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.