Pandu Tua Hizbul Wathon Sukses Gelelar Jambore ke-2

YOGYAKARTA, Harnasnews – Pandu Tua Hizbul Wathon akhirnya sukses menggelar Jambore ke-2 setelah sempat tertunda pandemi covid.

Organisasi otonom dibawah Muhammadiyah tersebut menggelar Jambore di Bumi Perkemahan/Camping Ground Kwartir Pusat Hizbul Wathon, Jl. Raya Kaliurang KM 23 Ngipik Sari, Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jambore bertemakan “Pandu Sejati Menjalin Persaudaraan dan Menjadikan Pandu Yang Tanggap, Trengginas dan Berkarakter“, nampak dihadiri para utusan Kwartir Daerah dan Kwartir Wilayah seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.

Para peserta mengikuti Jambore selama dua hari penuh, 6-7 Agustus 2022, yang diisi dengan kegiatan Diskusi, Api Unggun, Pentas Seni, Pelatihan, Scouting Bazzar, dan Open Sesion Bazzar.

Ketua Umum Kwartir Pusat Pandu Hizbul Wathon, Endra Widiharsono saat diwawancarai Minggu pagi (7/8/2022) menuturkan, Jambore kali ini merupakan kelanjutan dari Jambore Pertama pada September 1999 di Bandung.

“Acara ini sebagai upaya silaturahmi dan komitmen kami bahwa Pandu Hizbul Wathon suka persaudaraan dan perdamaian, terutama menjalin ukhuwah dan membangun manfaat bagi para Lansia”, ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.