JAKARTA, Harnasnews – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, menyebutkan kerjasama yang terjalin antara TNI-Polri dan masyarakat di Kabupaten Merauke dalam mengelola pabrik atau tempat penggilingan terbilang cukup sukses di Anim-Ha (sebutan lain Kabupaten Merauke).

“Kami sudah turun lapangan meninjau melihat secara bersama lahan, pabrik atau tempat penggilingan yang dimiliki oleh salah satu prajurit yang sudah membimbing masyarakat untuk tekun dan semangat bekerja, ” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (12/10).
Menurut dia, pihak selalu berpesan kepada seluruh prajurit jajaran kodam XVII/Cenderawasih, bahwa dalam berdinas selalu menjaga kedaulatan rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Saya juga berpesan wajib menjaga persaudaraan antara TNI Polri, masyarakat dan Pemerintah daerah di masing-masing wilayah.” ujarnya.
Ia menjelaskan, mereka juga mengajak agar seluruh masyarakat serta TNI-Polri menjaga kesatuan dan persatuan sehingga membawa Papua menjadi tanah damai dan aman.
“Untuk itu, saya harapkan bimbingan masukan dari senior, dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai seorang aparatur negara ini,” katanya, dilansir dari antara.
Sementara itu Wakil Bupati Merauke, Riduwan, mengatakan, mereka menyambut baik kehadiran Mustafa dimana kunjungan kerja terbaru merupakan momen yang baik dalam pelayanan Pemda Merauke.
“Bahkan sampai hingga kini wilayah Kabupaten Merauke aman dan damai, karena sinergitas antara TNI Polri yang ada di wilayah kabupaten Merauke ini,” katanya.(qq)