Pantau Proyek Revitalisasi, Gus Ipul Ajak Warga Pasuruan Ikut Merubah Kebiasaan

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Guna memastikan progres pengerjaan berjalan sesuai kesepakatan, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul kunjungi proyek pembangunan Payung Madinah dan revitalisasi alun-alun kota Pasuruan, Kamis (08/12/2022) sore.

Ditemani sekretaris Disparpora kota Pasuruan, Akung Novayanto. Gus Ipul mengajak seluruh warga Pasuruan untuk merubah kebiasaan negatif yang dapat merusak keindahan dan kenyamanan alun-alun.

“Kalau alun-alunnya sudah berubah, mari kebiasaan kita yang tidak baik juga kita ubah, misal membuang sampah sembarangan, parkir motor di trotoar, ataupun berdagang di sembarang tempat. Silahkan PKL berdagang asalkan tetap tertib dan komitmen untuk menjaga suasana alun-alun tetap nyaman,” ajak Gus Ipul.

Gus Ipul mengharapkan output revitalisasi ini dapat menjadikan suasana alun-alun lebih berkesan melalui partisipasi dari seluruh aspek masyarakat.

“Kami berharap partisipasi positif dari semua pihak yang terlibat di sekitar alun-alun, untuk ikut menjaga kebersihan serta ikut menciptakan suasana yang benar-benar nyaman dan aman. Kami ingin suasana di tempat ini berubah dan membuat kesan yang baik bagi siapapun yang datang kesini”, harap Gus Ipul.

Menurutnya, tahapan proyek revitalisasi saat ini sudah mencapai 60% dan ditargetkan rampung pada tahun 2024.

“Pekerjaan Revitalisasi ini baru 60% dari keseluruhan perencanaan kita, tahun depan insya Allah akan kita sempurnakan mencapai 80%, mungkin bisa 100% nanti di tahun 2024,” ujar Gus Ipul.

Walikota Pasuruan melanjutkan, proyek yang memakan biaya Rp 17 M ini dipastikan dapat menjadikan alun-alun Kota Pasuruan lebih baik.

“Secara bertahap terus kita perbaiki, fasilitas publiknya coba kita penuhi, sehingga alun-alun ini nanti diharapkan nyaman bagi semuanya,” pungkasnya.(red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.