Pasca Tergenangnya Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Akibat Hujan Lebat, Kapolres Metro Bekasi Kota Melakukan Peninjauan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pasca tergenangnya gudang logistik KPU Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama jajaran melakukan pengecekan dan pemantauan kondisi terkini gudang yang terletak di Raya Alexindo, kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara pada Rabu (10/01/24).

“Kami dari polres metro Bekasi kota, hari ini melakukan kegiatan monitoring dan peninjauan terhadap proses pelipatan surat suara yang ada di gudang alexindo ini, karena awalnya kami mendapat informasi terkait hujan deras dari kemarin kemudian juga berdampak pada tergenangnya air di gudang ini,” ujar Kapolres kepada media.

Kapolres juga memastikan bahwa pasca banjir yang menggenang gudang logistik KPU yang terjadi pada Selasa 9 Januari 2024 malam itu tidak mengganggu jalannya proses aktifitas di gudang itu.

“Dan kita pastikan setelah kegiatan ini dilakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mencegah kemudian itu bisa mengganggu jalannya proses persiapan logistik pemilu di Bekasi kota ini,” imbuhnya.

Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap petugas pelipatan. Setiap petugas yang akan melakukan aktivitas pelipatan diperiksa secara seksama.

“Misalnya petugas pelipatan masuk kita lakukan pemeriksaan jadi satu hari kita melakukan pemeriksaan sampai empat kali,” ungkapnya.

Pihak kepolisian juga membantu petugas KPU yang terus melakukan pengawasan secara ketat selama 24 jam terkait dengan aktivitas gudang terutama pada malam hari.

“Masing-masing gudang ada 13 Personil dan itu akan selalu kita gantian untuk ditambah juga di backup dari polres selain yang stasioner juga ada yang patroli ke gudang logistik pemilu yang ada di kota Bekasi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bekasi Ali Syaifa AS menjelaskan bahwa sejak hari pertama pelipatan surat suara semua berjalan normal dan hingga gari kedua yaitu Selasa 9 Januari terjadi hujan lebat yang menyebabkan genangan air di area gudang.

Pihaknya juga telah meminta kepada pihak gudang untuk menyediakan pompa air sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal serupa.

“Dan kami berkoordinasi dengan pihak Pemkot juga dan Alhamdulillah dari dinas dbmsda juga sudah mengirimkan satu pompa air untuk membantu backup,” kata Ali

“Jadi itu langkah-langkah ke depannya, tapi sejauh ini perlu kami sampaikan Alhamdulillah seluruh logistik pemilu yang ada di gudang KPU semuanya aman tidak ada yang basah,” imbuhnya.

Mengenai kedatangan Kapolres Metro Bekasi Kota ke gudang itu, Ali juga ikut mendampingi berkeliling gudang untuk melakukan peninjauan.

“Tadi juga pak Kapolres memberikan pesan agar seluruh logistik ini dikelola dengan baik, dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh KPU, dan hal-hal yang resiko mungkin muncul harus semuanya terantisipasi dari sekarang,”pungkasnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani didampingi juga Camat Bekasi Utara, Kapolsek Bekasi Utara, ketua KPUD Kota Bekasi Ali Syaifa AS dan ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.