PB ISSI : Kedunglo Biking Team Layak Jadi Contoh

Kedunglo, Kediri – Harnasnews.com  Olah raga bersepeda saat ini sedang di galakkan oleh pemerintahan Jokowi, di dalam kesempatan kunjungan Presiden di daerah, saat dialog interaktif dengan peserta, dan peserta bisa menjawab pertanyaan maka akan mendapatkan sepeda dari bapak  Presiden, simbul pemberian hadiah ini bisa dimaknai adalah  memasyarakatkan bersepeda, di samping sarana transportasi juga bernilai berolah raga.

Tidak kurang dari 717 bikers yang datang di berbagai penjuru daerah ikut berpartisipasi dalam event memeriahkan Mujahadah Kubro, bahkan Pengurus Besar Ikatan Support Sepeda Indonesia (PBISSI) menghadiri acara Kedunglo Biking Team (KBT) pada hari Kamis, (05/4). Kehadiran para pengurus PBISSI, anatara lain M. Benny Suagio, Wakil Ketua Umum PBISSI, Dadang Haries Purnomo selaku Ketua Bidang Pelatih PBISSI, Iwan Gunawan Anggota Bidang Organisasi PBISSI dan Sofyan Alop sebagai Humas PBISSI.

Acara yang di awali dengan membaca Shalawat Wahidiyah dan berlanjut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan sambutan di sampaikan oleh Pengurus PB ISSI, Benny Subagio mengatakan bahwa Kedunglo Biking Team akan menjadi percontohan dalam mensosialisasikan program ISSI yaitu gemar bersepeda dan sekaligus sebagai sarana berolah raga yang mudah di lakukan oleh  masyarakat Indonesia, “KBT akan menjadi icon nasional, dimana bersepadaan ini di digalakkan di kalangan para santri dan di motori langsung oleh Kanjeng Romo Kiai, tidak hanya di Pondok kedunglo Kediri saja, namun di daerah juga di laksanakan dimana kanjeng Romo Kiai dalam memberikan tausyiahnya, akan ada kegiatan berolah raga bersepeda,” ujar Benny Wakil Ketua PB ISSI.

Dalam fatwanya, sebelum di mulai bersepeda, beliau pengasuh Perjuangan Wahidiyah berpesan, hendaknya peserta KBT harap memperhatikan kedisiplinan saat berlangsungnya bersepada, “Mari, saat kita Bersepeda ini kita niati Lillah, sekaligus syiar kepada masyarakat, hati terus bermunajat dan jangan lupa, kedisiplinan harus tetap kita jaga,” demikian beliau memberikan fatwanya.

Rute KBT ini melewati kota Kediri dan akan beristirahat di daerah Gumul, dan akan menempuh jarak lebih kurangnya 22 km. (Alv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.