PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Kader Pratama

Politik

SUMBAWA,Harnasnews – PDI Perjuangan saat ini terus melakukan terobosan dalam menyambut pemilu 2024 mendatang. Terobosan kali ini adalah untuk memberikan pemahaman politik tentang nilai – nilai perjuangan dalam politik.

Kegiatan tersebut dipusatkan dikantor DPC PDI. Perjuangan jalan raya By Pass KM 4. Sering Sumbawa.

Ketua DPC PDI. Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafik kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus DPC dan Seluruh Pengurus PAC seluruh se – Kabupaten Sumbawa.

Tujuan dari kegiatan tersebut bagaimana kita memberikan pemahaman kepada seluruh kader untuk untuk memahami tentang partai.

“Apa sih PDI. Perjuangan itu, Idiologinya bagaimana dan mampu tidak diterapkan ditengah – tengah masyarakat dan cara berorganisasi yang baik seperti apa itu tujuannya,”ungkap Rafik yang juga ketua DPRD Sumbawa.

Sehingga lanjut Rafik dari hasil pelatihan ini akan mampu melahirkan kader – kader yang potensial dan kader – kader yang taat akan idiologi partai, yang memahami apa itu idiologi dan insya allah ketika ini kita lakukan, mereka akan mampu menjiwai dan mampu menerapkan ditengah – tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan ini juga kami ingin menjaga soliditas di PDI. Perjuangan bersama seluruh pengurus. Karena agenda 2024 masih panjang. Dan dan insya allah dengan soliditas ini modal kami untuk memenangkan Pilpres, Pilleg dan Pilkada,”imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Sekretaris DPD PDI. Perjuangan NTB L. Budi Suryata mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda yang dicanangkan dan kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk melaksanakan instruksi partai.

“Ini merupakan prasyarat untuk menjadi calon pemimpin. Konsolidasi ini berjenjang. Dan teman – teman DPC sudah melaksanakan konsolidasi ini kemudian ditingkat kami DPD melaksanakannya. Dan kegiatan ini dilengkapi dengan pelatihan dan alhamdulillah ini sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu. Dan dipulau Lombok sudah tuntas dilaksanakan dan hari ini kita lakukan di Sumbawa,”tukasnya.

Lebih lanjut Budi Jelaskan untuk pulau Sumbawa sendiri kita sudah melaksanakannya di Kabupaten Sumbawa Barat. Dan hari ini kita lakukan di Kabupaten Sumbawa dan kegiatan yang sama juga akan dilakukan di Kabupaten lainnya yakni Bima, Dompu dan Kota Bima

“Alhamdulillah kegiatan ini untuk menjaga soliditas partai menghadapi Pilpres,Pileg dan Pilkada yang akan datang,”timpalnya.

Sambungnya, dalam kegiatan tersebut antusiasme DPC dan PAC luar biasa. Dan semua kader PDI. Perjuangan yang hadir ini luar biasa.

” PDI. Perjuangan adalah partai idiologi yang tunduk dan taat kepada aturan. Oleh karena itu semua kader harus tegak lurus untuk menjalankan arah partai,”tutupnya.

Berdasarkan pantauan media ini terlihat dalam kegiatan tersebut juga hadir H. Endang, Bupati KSB Dr. Musyafirin yang akan digadang – gadang untuk menjadi Caleg DPR RI di Dapil Pulau Sumbawa.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.