PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Daftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA, Harnasnews –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC), PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa mendaftarkan 45 orang Caleg PDI Perjuangan di semua Dapil kepada KPU Kabupaten Sumbawa Kamis (11/5/2023).

Rombongan dimeriahkan dengan Doa Restu dan penampilan Kelompok Seni dan Budaya Ratib Rebana Ode Desa Kelungkung.

Rombongan diterima dengan hangat oleh Ketua KPU Kabupaten Sumbawa bersama jajaran Komisi oleh KPU dan langsung diterima di Aula KPU
Tampak Seluruh Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PDI Perjuangan, Fungsionaris, Bawaslu Kabupaten Sumbawa dan ribuan kader PDI Perjuangan memadati Kantor KPU Kab.Sumbawa.

Kepada media ini Abdul Rafiq menjelaskan bahwa 45 orang bacaleg tersebut adalah orang-orang pilihan yang telah diseleksi secara ketat baik itu psikotesnya, kesehatan jasmani rohani, latar belakangnya yang terdiri dari berbagai latar belakang ada kader murni, akademisi, toko-tokoh agama, pengusaha tokoh lintas etnis, mantan pensiunan polisi, pensiunan guru.

Insya Allah di PDI Perjuangan itu sangat kompleks ya latar belakang kadernya tetapi catatan yang paling penting adalah kami melihat Caleg Caleg ini harus mampu ketika mereka ditakdirkan menjadi anggota DPRD kabupaten Sumbawa, harus mampu menjadi pelayan masyarakat ini yang paling penting sehingga mereka terpilih menjadi bakal calon dari PDI Perjuangan dan kami melihat itu ada dalam diri mereka tinggal Siapa yang bernasib baik

Siapa yang bernasib baik dengan dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Sumbawa maka itulah yang akan terpilih menjadi anggota DPRD dari PDI Perjuangan

Kemudian lanjut Rafiq, tentu kalau kita bicara target kursi, Semua orang boleh optimis tapi juga harus rasional. Dengan melihat kinerja PDI Perjuangan di Kabupaten Sumbawa yang walaupun kami tidak ada yang duduk di eksekutif tetapi dengan kerja-kerja politik yang kami lakukan, dengan membantu masyarakat sesuai dengan tupoksi kami di lembaga kami Yakin mudah-mudahan masyarakat Sumbawa bisa memberikan dukungan maksimal kepada PDIP Perjuangan dalam pemilu 2024 nanti.

” Insyaallah ketika itu bisa kita raih kami akan memberikan yang terbaik lagi untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa “Imbuhnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga mengunkapkan untuk target raihan kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa
“Kami menargetkan mudah-mudahan minimal 8 kursi dan maksimal ya tak terbatas, Tapi itu pun tentu dengan doa dan dukungan riel dari masyarakat Kabupaten Sumbawa. ketika kami Takdirkan lagi untuk menjadi pimpinan atau ketua DPRD kabupaten Sumbawa kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kami sudah lakukan di periode ini.

Untuk jangka panjang menyingung juga momentum dan suksesi Pilpres yang berbarengan dengan Pilkada. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Garis Lurus dengan semangat dan Visi memenangkan kontestasi pilkada dan Pilpres, tentu ia akan berhitung untuk masuk dalam kontestasi pilkada 2024 ketika ini kami berhasil dan sukaes meraih Kursi terbanyak. Sukses Pilkada Sumbawa tentu akan memudahkan semuanya untuk bagaimana membuat akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah berkas Bacaleg PDI Perkuamhan Kabupaten Sumbawa dinyatakan Lengkap dan mememuhi Syarat-syarat”Tutup Ketua DPC PDI Perjuangan.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.