Peduli dengan Warga, Tindakan Kapolres Gowa Patut Diapresiasi

GOWA, Harnasnews.com –  Polisi merakyat, polisi dekat dengan rakyat, nyatanya bukanlah omong kosong. Seperti yang dilakukan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga Sik, Msi. Pria yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tangerang ini sangat dikenal dekat dengan masyarakat.

AKBP Shinto Silitonga yang biasa di panggil Shinto ini dimata warga merupakan sosok Polisi yang ramah sering berbaur dengan warga masyarakat. Bahkan, perwira yang satu ini tersohor sangat dermawan. Bukan hanya kepada anggota polisi, kepada warga masyarakat yang tengah dilanda kesulitan, ia juga tidak segan untuk terjun blusukan ke warga.

Seperti, baru-baru ini ia menyambangi kakek renta berusia 70 tahun di Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kakek Daeng Situju kini sebatang kara setelah ditinggal mati istrinya di gubuk kecil yang kini jadi singgasana tidurnya,” ujar Shinto dalam keterangannya, minggu (1/9)

Shinto menceritakan, awalnya kakek bekerja memungut sampah plastik sehari hari, namun kini sudah tidak dapat bekerja lagi karena kakinya lumpuh setelah kecelakaan. Praktis sang kakek kini hidup dari belas kasihan warga.

Kunjungan ini diakui Kapolres, bentuk kepedulian dan empati tethadap warga yang kurang mampu. Menurutnya, apa yang dilakukannya ini merupakan tanggung jawab dirinya sebagai pengayom masyarakat.

“Hidup terlalu singkat untuk selalu berbuat terbaik. Untuk itu sebisa mungkin kita meluangkan waktu untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang butuh uluran tangan melalui kegiatan sosial ini,” terang Shinto. (Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.