Peduli Korban Bom Surabaya dan Sidoarjo, Pemuda Pancasila Jatim Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Surabaya,Harnasnews.com – Musibah yang menimpa warga Surabaya dan Sidoarjo, menumbuhkan rasa kemanusiaan semua insan yang bernurani, demikian halnya yang diwujudkan oleh Organisasi Pemuda Pancasila Jawa Timur.

Sebagai bentuk nyata kepedulian dan keperhatinan terhadap para korban aksi teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Surabaya menggelar bhakti sosial donor darah, yang bertempat di Kantor MPW Pemuda Pancasila Jatim, Jl. Jaksa Agung Suprapto No.21, Kota Surabaya, pada Selasa (15/5/2018) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah, hal itu dilakukan untuk melakukan pengecekan layak atau tidaknya dilakukan donor darah. Pada kegiatan bakti sosial donor darah ini, diikuti sebanyak 115 Kader dari MPC Pemuda Pancasila Surabaya, MPC SRIKANDI Surabaya, dan MPC Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA) Surabaya.

“Hal ini kami lakukan spontan bersama para Kader dan semata-mata bertujuan hanya untuk empati kemanusiaan terhadap saudara kami sebangsa dan setanah air yang tertimpah musibah teror bom Surabaya dan Sidoarjo,” Ujar Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, H. Muhammad Alyas, SH, M.Hum, Selasa (15/5/18).

Menurut dia, kegiatan donor darah adalah dengan tujuan untuk semakin meningkatkan kegiatan sosial dan sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap kemanusiaan, agar lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para korban bom Surabaya dan Sidoarjo.

 

“Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bidang kemanusiaan, melalui setetes darah yang kita sumbangkan diharapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat korban teror bom yang membutuhkan,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.