Peduli Pandemi Covid 19, Camat Asemrowo Bersama Alumni SMA Negeri 1 Giat Baksos

Alumni SMA Negeri 1 Surabaya giat baksos

Surabaya, Harnasnews.com – Dampak pandemi Covid 19 yang melanda Bangsa Indonesia, khususnya wilayahnya, petugas Kecamatan Asemrowo Bersama Alumni SMA Negeri 1 Surabaya giat baksos dengan cara Door To Door ke rumah warga, di Jalan Asem Raya Surabaya, pada hari Rabu (24 April 2020), pukul 14.00 WIB.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Petugas Kecamatan Asemrowo dan Alumni SMA Negeri 1 Surabaya terhadap dampak pandemi Covid 19 yang melanda Bangsa Indonesia.

Kegiatan Baksos ini dipimpin oleh Bambang selaku Camat Asemrowo, bersama seluruh mantan siswa alumni SMA Negeri 1 Surabaya.

Kepada awak media ini, Novi Puspita Alumni SMA Negeri 1 Surabaya mengatakan, dalam kegiatan baksos kali ini dilakukan dengan cara pembagian sego bungkusan bersama kecamatan Asemrowo Surabaya.

Lanjut, kata Novi Puspita, hari pertama buka puasa Romadhan 1441 Hijriah kami telah bagikan sego bungkus sebanyak 500 bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19, di wilayah Kecamatan Asemrowo Surabaya.

Masih kata Novi Puspita, selama bulan Ramadhan 19 hari kedepan, kami bersama Kecamatan Asemrowo akan terus lakukan kegiatan Baksos ini.

Menurut Novi Puspita, kegiatan baksos ini dikoordinir Camat Asemrowo Bambang, karena beliaulah tahu lokasi-lokasi mana saja masyarakatnya yang terkena dampak Covid 19.

Ditempat dan waktu yang sama pada awak media, Camat Asemrowo Bambang mengatakan, kegiatan pembagian sego bungkus kepada warga terdampak Covid 19 ini sedikit berbeda dari pembagian tahun-tahun sebelumnya.” Sebab kegiatan kali ini secara dor to door dan dilakukan sore hari oleh relawan, dengan harapan pembagiannya tepat sasaran.

“Untuk diketahui, Kegiatan baksos berupa pembagian Sego bungkus sudah merupakan program Kecamatan Asem Rowo,” tutur Bambang.

Dengan adanya Covid 19 ini saya selaku Camat Asemrowo ikut merasa prihatin,” semoga alumni semua komunitas  juga tergugah hatinya memberikan perhatian kepada masyarakat,apa lagi kali ini kita sedang ada Covid 19,” harap Bambang.

Ditambahkannya, kata Bambang, sebelumnya kami juga sudah melakukan baksos bagi masker kepada warga.Sego bungkus ini saya berikan kepada warga yang berpenghasilan cukup pas pasan, tahun ini kami akan membagikan 505 000 bungkus selama 19 hari kedepan,” pungkasnya. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.