Pelaksanaan Pilihan Presiden Dan  Pilihan Caleg Kec Arungkeke  Berjalan Tertib Terkendali

Jeneponto,Harnasnews.com – Pesta Demokrasi yang dianggap unik dan rumit pertama kali terjadi di Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak yakni pilpres dan pilcaleg tahun 2019.

Hal ini pada awalnya banyak kalangan masyarakat sangat mengkhawatirkan,namun kekhawatiran masyarakat terhadap berbagai gangguan kamtibmas yang kemungkinannya akan muncul diberbagai Daerah di Republik ini ,namun dari pantauan awak media ini ternyata tidak demikian adanya.

ini terbukti adanya keseriusan TNI POLRI dalam menjaga dan mengawal pilpres dan pilcaleg sejak masa kampanye tahun 2018 sampai pasca perhitungan suara di TPS itu terlihat aman dan terkendali.

Kapolsek Arungkeke AKP Hammadang saat ditemui awak media ini,di posko pengamanan pemilu di Kantor Camat Arungkeke (21/4/2019)menuturkan
“sejak digelarnya kampanye pemilu capres dan caleg tahun 2019 sampai saat ini alhamdulillah situasinya aman dan terkendali,hal ini disebabkan adanya kerjasama yang baik semua pihak ,baik timsus pilpres maupun para caleg demikian pula masyarakat kita khususnya di wilayah kecamatan Arungkeke “

Lanjut dikatakan bahwa sampai hari ini tidak ada masalah yang terjadi dilapangan ,baik masalah pilpres maupun masalah pilcaleg.

Para calegpun hingga saat ini belum ada yang datang mencari suaranya di PPK karena sampai saat ini masih tersimpang aman.

Nanti akan dibuka atau saat dilakukan rekap oleh PPK dan itu nantinya akan dihadiri oleh Panwaslu ,para saksi dan caleg ataupun timsus pilpres.jadi sekarang ini masih kita amankan dan kita jaga selama 1×24 jam.

Karena itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Arungkeke untuk secara bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan pasca pilpres dan pilcaleg ini .harapannya.(A.Rahman.S – Ikbal.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.