Peluk  Cium Keluarga  Prajutit  Warnai  Keberangkatan  KRI TELUK LAMPUNG 540 Angkut  Satgas  Pamtas RI – MALAYSIA

Seorang prajurit Yonif 320/Badak Putih pamit dengan istri dan anak tercinta sebelum naik ke KRI Teluk Lampung 540 yang akan melaksanakan tugas Pengamanan perbatasan di Kalimantan Barat perbatasan RI – Malaysia usai upacara pelepasan di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

JAKARTA,Harnasnews.Com – Salah satu unsur kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Lampung 540 mengangkut prajurit Yonif 320/Badak Putih yang akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Kalimantan Barat perbatasan RI – Malaysia berangkat dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (24/5).

Keberangkatan Satgas Yonif 320/Badak Putih ini diiringi peluk cium, serta doa dan harapan dari anak dan istri prajurit agar bisa bertugas dengan tenang, dan kembali ke kampung halaman agar bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.
Menurut Komandan KRI Teluk Lampung 540 Mayor Laut (P) Sobarudin, M.Tr (Hanla) kapalnya akan mengangkut 1 (satu) batalyon pasukan dari Yonif 320/Badak Putih yang berjumlah 450 orang prajurit.

“Kondisi kapal dan personel KRI Teluk Lampung 540 saat ini siap mendukung operasi angkutan militer pergeseran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/Badak Putih” ujar alumni AAL angkatan 45 tahun 1999 ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.