Sambut  Libur  Lebaran  & ASIAN GAMES, Ancol  Gelar  Festival Kebudayaan  NUSANTARA Dan ASIA

Jakarta,Harnasnews.Com –  Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Libur Lebaran, HUT Jakarta ke-491 dan perhelatan

kompetisi olah raga internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Ancol Taman lmpian telah mempersiapkan beragam atraksi, hiburan dan festival bernuansa budaya Nusantara dan Asia yang sayang untuk filewatkan

ANCOL ASIAN FESTIVAL 2018

Diusung sebagai tema yang menampilkan sajian atraksi dan hiburan yang mendidik dan menyenangkan. Semua kegiatan sepanjang Juni Agustus 2018 dikemas apik dalam bentuk pertunjukan seni budaya, musik, kuliner, parade perahu sampai kompetisi olahraga triathlon.

adapun agendanya sebagai berikut:

JUNI JULI 2018 : ANCOL NUSANTARA FESTIVAL di PANTAI LAGOON

Kegiatan ini diselenggarakan sebulan penuh di Pantai Lagoon Ancol Taman lmpian. Selama pekan liburan lebaran, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai aktifitas dan hiburan serta kuliner nusantara. Sesuai dengan namanya, pada acara ini akan menyuguhkan berbagai penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua. Pengenalan budaya nusantara juga disajikan dalam karya seni sculpture yang tersebar dibeberapa titik promenade Pantai Ancol. Pengunjung

dapat berfoto dengan latar belakang hasil karya patung yang berisi konten budaya Nusantara.

Selain dalam festival terebut pengunjung dapat merasakan beraneka ragam kuliner nusantara. Terdapat lebih dari 30 stall makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonesia.

Pengunjung juga dapat menikmati sajian musik di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB ataupun mengikuti permainan seru berhadiah Lebaran beach games yang akan dimulai pukul 10 pagi  Ancol Nusantara Festival ini digelar mulai 13 Juni hingga 15 Juli 2018 .

Khusus pada momen ulang tahun DKI Jakarta ke-491, akan diadakan parade spesial “Explore OndeI-Ondel dan tribute Benyamin Sueb”. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai, dengan gerakan khas ondel-ondel serta lantunan musik betawi akan semakin memeriahkan sepanjang jalur Pantai Ancol. Terdapat puluhan ondel-ondel yang akan diarak sepanjang pantai lagoon Ancol, di sini pengunjung dapat mengena’l ’Iebih dekat budaya asli Jakarta. Selain diarak secara massal, ada juga lomba joget dan sepak bola ondel~ ondel.

Makin komplit dengan hadirnya prosesi budaya betawi Palang Pintu, Pencak Silat dan Lenong Betawi. Tidak hanya penampilan budaya, musiknya pun diperkenalkan kepada seluruh pengunjung. Menggandeng seniman musik betawi, Iagu-lagu hits aktor kawakan Betawi Benyamin Sueb akan dinyanyikan di panggung terapung (floating stage). Selain itu di sini juga akan menampilkan artis-artis lbu Kota dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

JUNI -AGUSTUS 2018 : ANCOL KAMPUNG BETAWI FESTIVAL di PASAR SENI

Leave A Reply

Your email address will not be published.