Pemain Persib Diangkut Menggunakan Menggunakan Kendaraan Taktis

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pertandingan sepakbola Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi pada Jumat (31/03/23).

Sebanyak 2.572 personil gabungan mengamankan jalannya pertandingan yang hanya disaksikan oleh penonton dari Persija itu.

Polisi juga menyiapkan 4 kendaraan lapis baja untuk mengangkut pemain dan official Persib Bandung.

“1 unit saat ini udah standby di hotel, nanti akan membawa pemain persib ke stadion demikian pula seusai pertandingan digunakan 4 unit itu kembalinya pemain ke arah jawa barat nanti,” kata Kombes Dani.

Namun, penjagaan juga diperketat untuk mengantisipasi suporter yang memaksa masuk ke area stadion.

“Jadi kalau ada suporter yang dia tidak memiliki tiket akan diadakan untuk kembali dan tidak boleh datang ke stadion,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani kepada media.

Stewart dibantu petugas gabungan dari TNI Polri mengawasi secara ketat suporter dan penonton yang masuk ke area stadion.

“Mesin x-ray di sini ada kita gunakan 4 outfit dari Polda total ada 4,” imbuhnya.

Selain di area stadion Patriot Chandrabhaga, petugas yang dibantu dari Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengamanan di luar stadion.

“Dari stasiun Terminal yaitu dari korlapnya karena dari korlap dia adalah sistem koordinator yang mengarahkan suporter ke stadion,” tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa pertandingan sepakbola antara Persib Bandung vs Persija Jakarta itu hanya disaksikan oleh penonton dan suporter dari kubu Persija.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal diinginkan. Pihak penyelenggara menyediakan tiket sebanyak 25.000 dari total kapasitas stadion Patriot Chandrabhaga yaitu 30.000.

Namun, sangat disayangkan bahwa awak media kota Bekasi tidak diperkenankan masuk untuk melakukan peliputan di area pertandingan. Hanya yang telah didaftarkan saja yang bisa masuk untuk meliput pertandingan itu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.