Pemanfaatan Internet di Era Digital Bantu Para Pelaku UMKM

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid mengatakan pemanfaatan internet di era digital saat ini sangat membantu dan berperan strategis bagi para pelaku UMKM.

Hal itu disampaikan Meutya Hafid dalam keynote speakernya pada webinar bertajuk UMKM Maju Melalui Pemanfaatan Media Sosial yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (25/10). Webinar via zoom yang  diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 150 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan para pembicaranya diantaranya, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan, Owner Teribajak.com, Windi Septia Dewi dan Owner Flowa.co, Cory Claudia.

“Sebagai pendorong inovasi dan kemandirian masyarakat, hal ini juga bisa sebagai indikator keunggulan dan daya saing negara,” ujarnya.

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan pengadopsian teknologi internet di era pandemi Covid-19 pada berbagai bidang sangat diperlukan agar bisa melanjutkan kembali kegiatan dan aktifitas yang terhenti seperti aktifitas ekonomi.

DPR sendiri lanjut Meutya Hafid terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk berpartisipasi aktif dalam melalukan pelatihan-pelatihan yang meningkatkan kemampuan para wirausaha seperti para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan ruang digital guna meningkatkan transaksi dan nilai usahanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.