Pemanfaatan TIK Bantu Tingkatkan Sektor UMKM di Era Pandemi

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan pengadopsian teknologi internet di era pandemi Covid-19 pada berbagai bidang sangat diperlukan agar bisa melanjutkan kembali kegiatan dan aktifitas yang terhenti seperti aktifitas ekonomi.

DPR sendiri lanjut Meutya Hafid terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk berpartisipasi aktif dalam melalukan pelatihan-pelatihan yang meningkatkan kemampuan para wirausaha seperti para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan ruang digital guna meningkatkan transaksi dan nilai usahanya.

Widodo Muktiyo mengatakan dari infrastruktur teknologi digital yang disediakan, masyarakat dapat memanfaatkan jual beli online melalui market place yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sekarang ini yang mendapatkan keuntungan positif adalah indutri yang bergerak di market place. Kita menyediakan sistem yang mengisi UMKM.

Di tempat yang sama, Owner Rumah Blepot, Rafiqoh Purnamasari mengatakan media sosial menjadi partner usaha terbaik. “Dulu saya masih mempercayakan media dari mulut ke mulut, jadi perkembangan pelanggan memang sangat lambat. Hingga akhirnya muncul media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain, ini sangat membantu sekali dalam promosi,” ujarnya. **

Leave A Reply

Your email address will not be published.