Pemanggilan Dugaan Korupsi APBdes Baturotok Tahun 2020 Dijadwalkan Minggu Depan

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Dugaan Korupsi pada APBdes Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa tahun 2020 lalu, saat ini tengah ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa.

Kasus yang melibatkan oknum desa tersebut saat ini sudah dalam penyidikan. Bahkan dalam waktu dekat penyidik akan melakukan pemanggilan kepada sejumlah pihak – pihak terkait.

Untuk itu Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA Putu Juniartana Putra,SH mengatakan bahwa minggu depan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada pihak terkait.

“Infonya dari pidsus bahwa minggu depan sejumlah pihak akan dipanggil untuk dimintai keterangannya seputar kasus dugaan korupsi di Desa Baturotok,”ungkapnya (27/1).

Menurut Bli agung sapaan akrabnya memang informasi dari pidsus minggu depan sejumlah pihak akan dipanggil.

“Pemeriksaannya apakah senin atau rabu saya juga belum tahu. Tapi yang jelas minggu depan,”singkatnya.

Seperti diketahui kasus dugaan korupsi pada APBdes tahun 2020. Hal tersebut terungkap ketika puluhan warga masyarakat termasuk mantan kades sebelumnya melaporkan hal tersebut ke kantor kejaksaan yang beralamat dijalan manggis nomor 7 kelurahan uma sima Sumbawa pada juni 2021 yang lalu.

Dalam dugaan korupsi tersebut juga Kejari Sumbawa sudah melakukan full data dan full baket serta melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak termasuk pelapor dan kades Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.