Pemda Bogor dan Pemprov Jabar Lakukan Kunjungan ke KEK Lido

BOGOR, Harnasnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat lakukan kunjungan lapangan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, sekaligus melakukan Rapat Pembahasan Evaluasi Pembangunan dan Kesiapan Pengoperasian KEK Lido, yang berlangsung di Ruang Eboni Cendana, Lido Lake Resort, Jl. Raya Sukabumi No.KM. 21, Watesjaya, Kec. Cigombong, Sabtu (1/10/22).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung keberadaan KEK Lido di Kabupaten Bogor. Saat ini Pemkab Bogor juga sedang menjajaki kerjasama sister city dengan Kota Jedah Saudi Arabia, karena wilayah tersebut adalah bagian dari pengembangan wilayah Puncak Selatan termasuk KEK Lido sampai Cisarua dalam satu kawasan pengembangan Pemkab Bogor.

“Tidak hanya itu, kami juga siap ikut mempromosikan KEK Lido ini. Kami ada pelayanan terpadu satu pintu melayani berbagai investasi di Kabupaten Bogor. Kerjasama juga sedang berjalan dengan MNC dan perangkat daerah terkait perkiraan keadaan sarana penunjang sehingga kami menyiapkan kebutuhan mulai dari perumahan, sarana pendidikan, kesehatan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Plt. Sekretaris Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, Elen Setiadi mengungkapkan bahwa KEK Lido adalah program strategis nasional dimana semua pihak terlibat, mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga daerah. Maka, terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya dukungan Kabupaten Bogor sangat baik sekali dan sudah ada kemajuan sampai dengan hari ini.

“KEK Lido sudah layak untuk beroperasi karena sudah sesuai dengan Undang-Undang KEK. Soal tenaga kerja pun terus berporses, kini sudah menyerap ribuan tenaga kerja. Selain itu pengembangan UMKM di KEK ini juga harus jadi perhatian,” ujar Elen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.