Pemda Sumbawa Tuntaskan Pembayaran Tanah Pengganti BBU

SUMBAWA,Harnasnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Akhirnya menuntaskan sisa pembayaran pengganti tanah Balai Benih Utama (BBU) yang berada di Sering Kecamatan Inter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini di aula kantor PEKA Sumbawa terlihat satu persatu warga terkena dampak dari tanah pengganti BBU di panggil untuk menandatangi berkas yang telah disiapkan tim dari PRKP Sumbawa. Selain itu juga hadir dalam pertemuan tersebut yakni asisten I Bidang Pemerintahan Varian Bintaro, Asisten III
Yang menangani Administrasi Umum, Stab Ahli Bupati H. Rosihan dan Kabag Hukum Setda Sumbawa H. Asto Wintioso, SH.

Kabid Pertanahan PRKP Sumbawa Surbini kepada media ini menjelaskan bahwa hari ini dilakukan pembayaran sisa ganti rugi lahan BBU.

“Alhamdulillah.hari ini pemerintah daerah Sumbawa menuntaskan sisa pembayaran ganti rugi lahan BBU, ” Ungkapnya. (8/2), kemarin.

Menurutnya, ada 15 orang yang mendapatkan sisa pembayaran ganti rugi lahan BBU.

“Yang dilunasi hari ini adalah Rp 2,464,715.738,” Timpalnya.

Lanjutnya, proses pelunasan ganti rugi tanah BBU berjalan aman lancar dan dihadiri semua oleh pihak penerima manfaat dari tanah pengganti BBU tersebut.

“Ada 19 bidang dengan luas 49,791 hektar. Sedangkan total anggaran dari pengganti tanah BBU tersebut yakni Rp 4.464.751.738,” Imbuhnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.