Pemdes Pungging Menyalurkan BLT-DD tahap II Tahun 2021

Info Daerah

Pasuruan, Harnasnews.com – Pemerintah Desa pungging salurkan Bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa DD tahap Dua tahun 2021, kegiatan ini di laksanakan di kantor Desa pungging, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, pada hari Senin (12/04/2021).

Sugeng Wahyudi selaku kepala Desa pungging menjelaskan penyaluran BLT – DD tahap Dua ini di serahkan keseluruh warga yang benar-benar membutuhkan dan yang terdampak seperti yang di PHK dari pekerjaan nya akibat Covid -19 sesuai dengan program  pemerintah.

“Pada saat ini BLT-DD kami mewakili pemerintah pusat, menyalurkan ke warga yang benar-benar membutuhkan, dan yang terdampak langsung oleh Covid-19, seperti warga yang terkena PHK,” jelas Kades Sugeng.

Dalam acara dibagikan sebanyak 60 kepala keluarga (KK) penerima, yang sebelumnya sebanyak 93 KK. Sebelum membagikan BLT DD ini  pemerintah desa pungging mengumpulkan semua RT, RW, dan juga Kepala Dusun (Kasun) untuk membahas pembagian BLT ini biar tepat sasaran dan tidak ada gejolak di masyarakat karna ada pengurangan untuk penerimanya.

Sugeng juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi prokes demi keselamatan kita bersama. Acara yang di laksanakan di kantor desa tersebut di hadiri semua perangkat pungging ketua BPD beserta jajarannya ,kepala dusun dan RT RW.

“Saya tetap menghimbau masyarakat Desa Pungging untuk selalu menerapkan Prokes dalam aktifitas keseharian, dan didalam acara seluruh jajaran pemerintah Desa Pungging hadir supaya menjadi saksi atas warganya yang menirima langsung BLT-DD,” pungkas Sugeng.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.