Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Pemahaman mendalam sebagai penguat kehidupan Berbangsa

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Anggota MPR RI H. Johan Rosihan, ST melakukan Sosialisai 4 PIlar MPR RI di Dapil pada 24 Maret 2021.

Anggota MPR RI fraksi PKS tersebut menekankan tentang Pancasila sebagai dasar dan ideology Negara, UUD Negara RI 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“4 pilar itu harus kita fahami betul sebagai penguat keindonesiaan kita” ujar Bang Johan akrabnya di sapa.

Bang johan juga menjelaskan bahwa “untuk menopang Indonesia yang Luas dan beragam para pendiri bangsa menyepakati lahirnya 4 Pilar tersebut.

Sebagai bangsa Indonesia ini luas dan beragam sehingga butuh system yang bisa menopang, maka para pendiri bangsa menyepakati 4 pilar ini untuk menyatukan keberagaman dan keluasan Indonesia” tandasnya.

Politisi asal Sumbawa ini juga menjelaskan bahwa karena kuatnya filosofi 4 pilar tersebut bangsa Indonesia tidak mudah dipecah-pecah hingga eksis sampai saat ini. Di akhir penjelasannya johan menyampaikan bahwa dalam sejarah kelahiran 4 Pilar tidak terlepas dari peran penting ulama. Maka mengajak semua umat islam untuk menjadikan 4 Pilar sebagai dasar untuk menguatkan keindonesiaan.

“marilah kita jadikan 4 pilar sebagai dasar untuk menguatkan keindonesiaan kita” tutupnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.