Pemdes Tlogosari Melaksanakan  Serah Terima Sapi Perah

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan melaksanakan serah terima sapi kepada BUMDES Mekarsari, pada hari Kamis (27/01/2022).

Acara penyerahan tersebut di selenggarakan di pendopo kantor Desa Tlogsari yang di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, Dinas Peternakan Diana, PLT Kadis Pemberdayaan Masyarakat Bakti Jati Permana, tokoh Agama, tokoh masyarakat, beserta jajaran masyarakat Desa Tlogosari.

Wakil Bupati pasuruan KH Abdul Mujib Imbron menyampaikan program yang di laksanakan oleh Kades Tlogosari adalah salah satu dari misi misi Pemkab, bupati sudah sepakat mensejahterakan masyarakat kabupaten pasuruan, menuju masyarakat yang maslahat, terlebih lebih di bidang pendidikan kita utamakan,” jelas Wabup Abdul Mujib Imbron.

Kades Tlogosari Prayitno menyampaikan “bahwa ini adalah salah satu program dari kita, program ini kita ambilkan dari Dana Desa (DD) tahun 2022, ini untuk kita kembangkan dengan diberikan 28 ekor sapi, dan kita serahkan kepada langsung ke BUMDES untuk selanjutnya di kelola, dengan memberikan kepada masyarakat desa Tlogosari,” terangnya.

“Pemdes akan berbagi hasil dengan masyarakat untuk anak pertama bagian desa, dan produksi seperti hasil perahan susu di ambil masyarakat yang memelihara,” jelas Prayitno.

Kepala desa Tlogosari Prayitno juga berharap dengan adanya program ini dapat menambah penghasilan masyarakat desa Tlogosari, karena tujuan kita adalah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Desa Tlogosari, kita juga libatkan semua elemen dari masyarakat perangkat desa dan juga BUMDES biar kita semua transparan kalo ada kejanggalan masyarakat berhak untuk menanyakan kepada kepala desa” tutup Prayitno.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.