Pemkab Bekasi Bakal Bangun Alun-alun di Cikarang Utara

BEKASI, Harnasnews – Alun-alun Kabupaten Bekasi direncanakan dibangun di wilayah Cikarang Utara. Keberadaan alun-alun ini sudah ditunggu masyarakat karena rencana pembangunannya sempat bergulir di masa kepemimpinan Almarhum Bupati Eka Supria Atmaja.

“Kalau enggak salah dulu sempat ada rencana mau bangun alun-alun tapi belum jadi, ya semoga aja rencana yang sekarang terwujud. Soalnya kita emang belum punya alun-alun,” ucap Sodik (38), warga Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Rabu (12/10/2022).

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Alun-alun Kabupaten Bekasi diwacanakan dibangun di Cikarang Utara. Karena wilayah tersebut memiliki sejarah sebagai pusat pertumbuhan dan berada di tengah kota.

“Kalau kita lihat sejarahnya, pusat pertumbuhan di luar Kota Bekasi ya ada di Cikarang,” katanya.

Untuk titik lokasinya, dia mengatakan kemungkinan berada di Perumahan Grand Cikarang City (GCC). Rencana pembangunan alun-alun ini juga sudah disampaikan ke pihak developer GCC.

“Pak Gubernur memang sudah bertemu dengan pengelola GCC yang sedang mengembangkan properti perumahan. Hal itu disambut baik manajemen,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.