Pemkab Bogor Beri Penghargaan Terhadap 3 Koperasi Tersehat

BOGOR, Harnasnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan penghargaan koperasi tersehat kepada tiga koperasi di Kabupaten Bogor.

Penghargaan Koperasi tersehat diberikan kepada Koperasi Karyawan PT. Vaksindo Satwa Nusantara, Koperasi BMT Ikhlasul Ummah, dan Primer Koperasi Canti Dharma. Selain pemberian penghargaan ada pula kegiatan lomba tumpeng dan seminar atau pelatihan selama tiga hari.

Sebagai informasi, status koperasi dikatakan sehat apabila memenuhi beberapa pertimbangan diantaranya, aspek permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan, serta jatidiri koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskopukm), Asep Mulyana Sudrajat menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini bekerjasama dengan para tokoh penggerak koperasi yang tergabung di Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah di tahun ini, walaupun sederhana kita bisa melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Koperasi Nasional. Ini hasil kerjasama Diskop UKM dengan Dekopinda dan para tokoh penggerak koperasi. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi koperasi untuk lebih baik lagi,” kata Asep.

Leave A Reply

Your email address will not be published.