Tim Audit Investigasi Minggu Ini Ke Baturotok

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – Tim Audit Investigasi dipastikan minggu ini akan turun kedesa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Tujuan tim kewilayah tersebut untuk melakukan audit investigasi terkait dengan adanya laporan dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat kekantor Kejaksaan pada juli 2021 lalu.

Ketua Tim Audit Investigasi Edi Wicaksono,SH menegaskan bahwa minggu ini pihaknya akan turun kedesa Baturotok.

“Jadwalnya sudah ada. Dan kami minggu ini akan turun kedesa Baturotok,”ungkapnya.(13/7), singkatnya.

Sebagai Informasi kasus dugaan korupsi Apbdes Desa Baturotok tahun 2020 lalu dilaporkan oleh puluhn warga setempat bersama mantan Kades setempat.

Selain itu juga kasus tersebut sudah digelar pada pada awal juni lalu dikantor Inspektorat Kabupaten Sumbawa. Hadir dalam pertemuan tersebut yakni dari Kejaksaan Kasi Inteljen AA. Putu Juniartana Putra,SH dan Kasi Pidsus Kejari Sumbawa Reza Safetsila Yusa,SH. Sedangkan dari Inspektorat Edi Wicaksono, Irban IV Harun Arsul. Dari pertemuan tersebut tim membahas jadwal turun kedesa Baturotok.

Dalam kasus dugaan korupsi Apbdes Baturotok tahun 2020 lalu sejumlah pihak sudah dimintai keterangannya oleh tim penyidik kejaksaan. Mereka yang sudah dimintai keterangannya Kades, Sekdes, Bendahara, Kasi, Kadus, TPK serta masyarakat setempat.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.