Pemkab Bogor Minta KONI Kian Majukan Olahraga

BOGOR, Harnasnews – Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang baru agar semakin memajukan olahraga di Kabupaten Bogor. Hal ini ia ungkapkan saat memberikan arahan pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bogor masa bakti 2023-2027, di Gedung Tegar Beriman, Selasa (29/8/2023).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar beserta jajaran pengurus lainnya dilantik secara langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana dihadapan Plt.Bupati Bogor.

Hadir perwakilan Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, jajaran Direktur Perumda, pemerintah Kabupaten Bogor, Ketua Koni Kota Bogor, Ketua Koni Depok, serta perwakilan KONI kota kabupaten tetangga, perwakilan NPCI dan KORMI Kabupaten Bogor.

Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Bogor masa bakti 2023-2027. Pengurus KONI Kabupaten Bogor yang baru dilantik adalah penerus estafet perjuangan pengurus yang lama, jadi bertanggung jawab terhadap maju mundurnya olahraga di Kabupaten Bogor.

“Setelah dilantik, buka peta kekuatan olahraga Kabupaten Bogor, temukan dimana kekuatan dan kelemahannya. Saya ingin target Kabupaten Bogor kembali merebut juara umum untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026,” tandas Iwan.

Iwan berharap kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah dengan penuh semangat dan dedikasi untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bogor. Tentunya Pemerintah Kabupaten Bogor, akan sangat mensupport dan mendukung, sama-sama mendorong untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Ke depan kita harus punya banyak event olahraga sebagai wadah unjuk gigi dan pembinaan atlet-atlet. Tahun 2026 nanti juga kita akan menghadapi Porprov Jabar ke-XV. Semoga Kabupaten Bogor bisa mengembalikan kasta juara,” tambah Iwan Setiawan.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana menuturkan, atlet Kabupaten Bogor tidak hanya menjadi pilar atlet-atlet Jawa Barat, tetapi juga menjadi pilar atau penyokong kekuatan Indonesia dalam perhelatan multi event internasional.

“Terbukti saat Sea Games tahun 2023 di Kamboja, atlet Kabupaten Bogor meraih beberapa prestasi. Maka di bawah kepemimpinan Ketua Umum KONI yang baru, Kabupaten Bogor harus tetap memelihara dan mempertahankan prestasi sejumlah atlet potensial,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik, agar terus bisa meningkatkan pembinaan prestasi atlet. Ia berpesan, jadilah pengurus, bukan menjadi penguras.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar mengungkapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt. Bupati Bogor beserta jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan pelantikan KONI Kabupaten Bogor. Kemudian kepada Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya yang hadir untuk melaksanakan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bogor, serta seluruh pihak yang sudah memberikan dukungannya.

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2019-2023 atas pondasi yang telah dibangun, sehingga kami dapat meneruskan program pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Bogor,” ungkap Dedi.

Dedi menambahkan, selanjutnya kepada para pengurus yang telah dilantik dan para pengurus cabang olahraga, saya berharap dapat menjadi tim yang solid untuk membangun dan memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor.(Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.